Sunday, October 30, 2011

Hubungan di Dalam Hidup (Sahabat)

Malam ini dengan segenap kekuatan gue nulis lagi, jumpa lagi dengan pembahasan kita yang bersambung kemarin-kemarin. Masih inget sama pembahasan kita kemarin ? Yap, tentang pacaran. Kemarin udah gue bahas dan bagi yang belum baca silahkan baca dari awal tentang Pacaran itu di Hubungan di Dalam Hidup (Pacar).

Jelasin lagi ? Ooo tidak bisa ! karena buat Jomblo kaya gue bahas pacaran itu.........


Dalem......


Buat jomblo kaya gue bahas pacaran itu hal terberat yang pernah gue lakukan. Tapi bukan berarti gue putus asa, kenapa ??? Karena gue punya SAHABAT.
Yap kalian benar, sekarang gue mau bahas Hubungan dalam hidup Part.2, yaitu SAHABAT.


Let's begin about friendship !




Dimulai dari kata sahabat, definisikan sahabat menurut pembaca semua, apa itu sahabat ??? Apa itu teman ??? dan apa itu Pacaran ???

Sahabat adalah hubungan yang rumit mirip seperti pacaran yang gue bahas sebelumnya, kenapa ? Coba kalian pikir, sahabat itu di antara rasa kita kepada teman dan pacar. Nah loh, ribet ga tuh ? Atau jangan-jangan gue aja yang bikin ribet ? Atau jangan-jangan gue yang random ? Atau jangan-jangan yang baca ga bisa cerna omongan gue sejauh ini ?

Heuheuheuheueheuheuheuheuheu.... *krik*


To the point, hubungan ini emang ribet. Coba dipikir, di pahami, dan di aduk dengan akal sehat (udah kaya semacam proses pembuatan adonan roti aja).

Sahabat itu bisa kita artikan dalam hal "teman terdekat", "teman paling dipercaya", "teman terpilih" atau mungkin pada mikir sahabat itu "teman tapi mesra" ? Itu serah kalian mau definisikan bagaimana, tapi gue yakin kalau sahabat terkadang bisa jadi ortu buat kalian, bisa jadi pacar buat kalian, bisa jadi musuh buat kalian, dan bisa jadi teman biasa untuk kalian.

Coba kalian pikir lagi deh, sahabat itu gelar siapa yang kasih ? Kalian kan ? Beneran kalian yakin mereka adalah sahabat kalian ? Kenapa gue tanya gini ? Karena terkadang saat kita sudah percaya dengan kata sahabat dan kita sematkan gelar itu ke orang tersebut, justru kita di khianati, di bohongi, dan di sakiti. Bener ? Apa gue bilang tadi, sahabat itu ga beda sama Pacaran ribetnya. Ini adalah hubungan yang penuh lika-liku.

Ada yang namanya sahabat palsu, gue sampe heran di pernyataan ini. Coba pikir lagi deh, emang manusia itu ada KW 1, KW2, KW3, dan KW KW lainnya ya ? Gue heran juga, kenapa kalian namain dengan sahabat palsu ? Kenapa kalian memasukan gelar "sahabat" kalau dia palsu ? itu random banget.
Tapi itu kenyataan dan realita yang ada, sahabat ada yang benar-benar setia atau bahkan dia adalah sahabat yang berpura-pura baik di depan kita tapi ternyata... dia menyakiti kita.

Sahabat bisa jadi rumah kedua buat kita selain ortu kita sendiri. Sahabat juga bisa jadi Musuh PALING BESAR dalam hidup kita. Gimana kalau seorang sahabat menjadi musuh kita, coba pikir dan bayangkan. Dalam posisi seperti itu dia adalah orang yang paling ngerti kita lebih dari pacar, atau terkadang malah lebih tau dari ortu kita. Kalau jadi musuh bisa mati sekali tembakan kan ? *head shoot*

Selain itu ada istilah sahabat jadi cinta. Ini istilah paling ga enak yang gue denger, kenapa ? Karena sahabat yang jadi cinta "kebanyakan" gagal dan saat udah putus justru merusak hubungan sahabat yang udah ada sebelumnya. Yup guys, hati-hati dalam masalah perasaan, kalian harus dewasa dalam memilah-milah perasaan. Bedakan perasaan Cinta, Sayang, dan Benci. Kalian juga berusaha mengatur perasaan kalian dan di sesuaikan dengan porsinya. Sahabat ya sahabat, pacar ya pacar, sekali lagi gue tegasi Sahabat "kebanyakan" ga akan pernah berhasil bila jadi Cinta.

Disini gue mau tegasin hal yang penting dalam persahabatan, hidup kalian semua ga akan pernah ada warnanya tanpa sahabat. Menurut gue sahabat yang benar-benar bisa kita sebut sahabat adalah mereka yang bisa di percaya, mereka yang percaya kita, mereka yang memahami kita, mereka yang mengerti mau kita tanpa kita bicara, mereka yang setia pada kita melebihi kekasih kita, mereka yang menerima kita apa adanya, mereka yang membantu tanpa pamrih, mereka yang suka menolong baik hati dan tidak sombong, mereka yang mendengarkan kita dengan tulus, mereka yang mampu menyadarkan dan meluruskan langkah kita..... dan seterusnya (sumpah ini 1 paragraf udah abis cuma jabarin yang namanya sahabat menurut gue).

Dari penjelasan di atas, tolong sekali lagi kalian pikirkan mana yang bener-bener pantes kalian pilih sebagai sahabat dan mana yang ga pantes kalian sebut sahabat. Yang pasti sahabat sejati tak pernah pergi dari hidup kita dalam keadaan kita minus sekalipun. Yap ini lah sahabat, hubungan dalam hidup kita yang ribet dan susah dimengerti.


 
I LOVE U ALL MY FRIENDS. :*

No comments:

Post a Comment