Wednesday, November 16, 2011

Tipe Mahasiswa

Menulis disaat insomnia seperti obat tidur tersendiri buat gue, awalnya mata ini sama sekali ga bersahabat buat gue karena selalu terbuka lebar. Anehnya, setelah gue mulai nulis, justru gue selalu ngantuk, what’s wrong with me darl ?!

Sesuatu banget, insomnia semacam penyakit yang bikin gue bingung tiap malem, bingung mau ngapain. Suasananya berubah-berubah juga, galau, ga tentu banget.



Akhirnya dengan segenap kekuatan bulan yang gue miliki di pagi ini, gue mau nulis tentang tipe-tipe mahasiswa yang harus kalian tau.




Kenapa gue bahas tentang mahasiswa ? karena FTV di Negara kita ini sering mempertontonkan bagaimana mahasiswa itu hidup dengan santai, (maaf) tetek bertebaran, rok mini menyambut, kaos oblong yang santai, tugas sedikit, datang cuma untuk bergaul, dosen yang ramah, mobil keren, motor keren, pacaran di mana-mana, nongkrong di mall, makan di restoran, dst.



back sound : Katy Perry - Teenage Dream

Tapi............




Ooo tidak bisa !

Pada kenyataannya hidup sebagai mahasiswa itu ga seindah FTV dan catatan si Boy guys ! ini bagi anak-anak SMA harus mulai sadar sejak dini, kalian semua ga akan menemukan keasikan dari mahasiswa sesuai FTV yang kalian tonton itu, tepatnya jauh dari ekspektasi kalian.
So, lebih baik siapkan mental karena hidup sebagai mahasiswa itu ga segampang yang kalian kira.



back sound : The Beatles - The long and winding road



Kembali ke topik awal, setelah berkecimpung di dunia yang namanya kampus, gue punya banyak pandangan dan pengelompokan mahasiswa secara terperinci.

Check This Out !
  • Mahasiswa Serius
Ini adalah tipe mahasiswa yang banyak kalian temui di sektor perpustakaan, mereka ini benar-benar mahasiswa yang sangat niat untuk menjalankan studinya. Kebanyakan dari mereka adalah kutu buku yang rajin dan (maaf) dianggap cupu oleh teman-teman lain, tapi itu bukan halangan karena mereka tak pernah perduli omongan orang lain selama nilai mereka sangat memuaskan, salut.


  • Mahasiswa G4uL dan Santai

Ini tipe mahasiswa yang paling banyak kalian temui di sektor kantin, parkiran, dan sekitarnya. Kerjaan mereka adalah bersantai, main, nongkrong, dan tidak begitu memperdulikan nilai mereka dikelas. Lebih tepatnya mereka mahasiswa 3K+1H (kampus, kantin, kos, dan hura-hura). Biasanya mereka ini tipe yang paling cuek dengan keadaan diri sendiri tapi care dengan lingkungan sekitar, muehuehehehhe.

  • Mahasiswa Drama melankolis
Ini yang gue bilang, mahasiswa korban FTV, ini juga tipe mahasiswa yang banyak kita temukan di kampus. Mereka selalu berpikir kehidupan kampus itu cinta-cinta-cinta sampai lari kehutan dan kelaut Cuma demi C.I.N.T.A. mereka membayangkan nantinya pasti ada cewek/cowok yang menjadi jodoh mereka, membayangkan kehidupan drama seperti dalam kisah-kisah FTV. Satu kata dari gue, “miris”.


  • Mahasiswa kekanak-kanakan

Nah kalau ini mahasiswa yang biasanya ga pernah ada di kos/kontrakan waktu weekend. Dia biasanya pulang kampung seminggu sekali, ga betah di kos dan pasti kangen masakan si mami. Apa-apa harus mama, apa-apa harus papa, dan membuat orang disekitarnya merasa risih. Dia pun menjadi kuper karena tingkahnya.


  • MahasiswaKupu-Kupu

Ini mahasiswa yang paling sulit kalian temukan di sektor kampus. Nah loh, ini tipe mahasiswa yang kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang). Kerjaannya antara tidur dan Cuma main game sampai subuh, mahasiswa yang mukanya ga kalah sama monitor Toshiba. Mereka lebih nyaman hidup di kamar ketimbang main keluar.


  • Mahasiswa Abadi

Ini dia tipe terakhir yang gue tau, mereka sangat mudah kita temukan di kampus walaupun jumlahnya ga begitu banyak. Tipe mahasiswa yang sangat berprestasi. Kenapa ? karena sebelum mereka kelar skripsinya dan lulus pun mereka sudah punya gelar dan pangkat militer sendiri, muehehehehhe...



Dari beberapa tipe di atas termasuk mahasiswa manakah kamu ? mueheheheheh

1 comment: