Sunday, September 9, 2012

Sederhana

Hal yang lumayan basi saat orang ngomong "jangan terlalu berlebihan, secukupnya aja". Ya, guys, kata-kata cukup atau sederhana sering kita dengar. Kenyataannya banyak orang yang tidak bisa "secukupnya" atau "sederhana", tentu itu karena memang keinginan manusia yang tidak terbatas.


Kata sederhana mungkin banyak artinya, menurut gue sederhana itu bisa berarti apa adanya, tidak berlebihan ataupun simple. Tapi, di luar segala keinginan manusia, sesungguhnya kita selalu terikat dengan kata "sederhana". Di luar segala ketidak terbatasan tujuan manusia, selalu ada hal positif maupun negatif di balik kata sederhana. Enggak percaya? Cekibrot!




Sederhana 1


Yap! Sederhana memang bisa berarti simple. Kita bosan pun kadang karena hal-hal yang sederhana, tapi kita sering tidak menyadari bahwa yang mengganggu diri kita dan mood kita adalah hal-hal yang sangatlah sederhana.


Sederhana 2

Nah! Ini sederhana yang kadang berakibat fatal. Penyesalan adalah suatu proses kejiwaan yang sangat menyiksa untuk kita. Kadang cukup sebentar kita rasakan, atau bahkan seumur hidup kita rasakan. Apa penyebab kita menyesal? Ga usah cari hal yang ribet, kebanyakan kita menyesal karena hal kecil dan hal-hal yang cukup sederhana. Percaya atau tidak, semakin sederhana sebabnya, semakin kecil masalahnya, justru penyesalan kita malah semakin besar.


Bahkan kita sebenarnya juga selalu di ajarkan untuk sederhana dalam hidup, kenapa? Karena itu sangat penting agar kedepannya kita bisa lebih menjaga dan menata kehidupan dengan baik. Kalau hidup kita berlebihan dan akhirnya hancur? Ya itu memang kesalahan kita karena tidak mau hidup secara "sederhana". Lagi dan lagi, sederhana adalah aspek penting dalam hidup. Kesuksesan manusia dan kegagalan manusia dalam suatu hal bisa saja disebabkan oleh hal yang cukup sederhana dan tidak disadari.



Jangan pernah meremehkan hal kecil yang kamu anggap sederhana, karena hal-hal yang kecil terkadang membawa efek yang begitu besar dalam hidup kita. - Doy



Wassalam...

4 comments:

  1. keren sob! :D

    ditunggu updatean berikutnya... \(´▽`)/

    ReplyDelete
  2. aih ada selebtuit mampir... u,u

    makasih & selamat berkarya~

    ReplyDelete
  3. kunjungan perdana nih...
    ak folow blogmu ya...
    salam kenal :0

    ReplyDelete