Friday, October 7, 2011

CerMis 2


Anak Kos


Cerita ini dari kota besar di jawa tengah, tepatnya kota Y, di daerah S. Di daerah it trkenal banyak tempat kos. Mayoritas yg kos sih pelajar, karena yg kerja sedikit.
Cerita di mulai di kos ce, sebut aj ni ce namanya Shinta ceritanya dia maba nih di kota Y.
Maba ? Yap Shinta bru dtg ke kota Y. Masih blm tau seluk beluk ni kota. Masih copo (babenya cupu) alias bnr2 culun tntang nih kota. Shinta kul di kampus negeri trkenal di kota Y, kampus G. Kamps taraf nasional yg anaknya pinter2. *penting

Kos shinta cuma di isi 7 orang, 3 kamar lain kosong. Kos yg lumayan tua, dengan bangunan mirip rumah2 belanda. Yap, ni rumah ud ckup reot, kos2an ini ad 2 lantai, dan shinta tinggal di atas sama 2 orang lainnya.
di bawah diisi oleh 4 orang ce.

Di kampus shinta berkenalan dengan seorang ce, namanya Tasya. Tasya ce yg cantik, smart, idola para co bgt. *penting
Nah Tasya ini asli dari kota Y & shinta bnyk di bantu oleh Tasya dlm menjelajah kota Y.
suatu siang, di kantin kampus mereka ber-2 makan bersama.
"Shinta, lo tau ga ? Kata tmn sma gue katanya kos lo it angker bgt tau", kata tasya.
"Ahh serius lo ? Jgn nakut2in deh, jgn bkin gue parno nih. Mana kamar mandi di luar lg", shinta panik.
"Haha, becanda gue shin, gt aj lo takut", jwb Tasya sambil trtawa.
"Ahh rese lo sya !",
"Tp klo bnran gmn ?", tanya Tasya lg kali ini dgn muka sdkit serius.
"Klo bneran ? Gue cekik tu setan smua ! Lo tu setannya !", shinta tampak kesal dgn ulah Tasya.
"Hahahahahahahahaha.." Tasya pun trtawa girang melihat kawannya yg ketakutan.

Hari-hari di lalui oleh shinta di kamar kos nya. Sampai saat it blm prnah ad kjadian aneh2, sampai suatu hari Shinta mengalami kejadian yg ga pernah dia lupain seumur hidupnya. Ya kejadian yg mmbuat hidupnya ga tenang.

Sore itu shinta pulang ke kos sehabis kuliah. Shinta pun berbaring di kasur sperti biasa.Tanpa di sadari shinta terlelap karena dia cukup kelelahan.
Tiba2 shinta trbangun pd malam hari. Suasana kos sepi ga sperti biasa.
"Ani, Susi ???", shinta mmanggil tmn2nya di lantai 2. Ternyata anak kos semua pd pulang jumat it, shinta cuma tinggal ber-2 dgn anak kos bawah.
"Mbak lil, lo mau prgi kaga ? Serem ihh malem gini mana kos sepi lg", tanya shinta ke lila anak kos bawah.
"Iya gue mau prgi shin, mau nginep di tmpat tmn ad tugas", jwb lila.
"Yah gue sendirian di kos donk",
"Santai aj, ad mas yoto ko jagain siang malem, hahaha."
Mas yoto adlh penjaga kos itu.

Hari smakin larut, shinta pun sendirian di kos. Suasana malam it berbeda bgt, bkn krna sepi tp dingin angin yg brtiup bnr2 bkin ga nyaman. Malem it shinta mmutuskan utk ajak Tasya nginep di kos nya.
"Sya lo nginep ke kos gue sih, tmnin gue, klo ga lo bkn shabat gue nih !"
"Eh2, ad yg takut nih ? Hahaha."
"Bkn wktu nya brcanda, ni gue sendirian, gue tunggu ya ?",
"Ok de, gue kesana, 45mnit lg deh gue dateng, mandi dlu biar kece, ahhaha", jawab Tasya lagi.
"Ud ga usah bnyk alasan, cpt kesini". *sambil menutup telepon.

Shinta berhasil mengajak Tasya menginap di kosnya. "Asik gue punya tmn", kata shinta dlm hati. Dia pun bergegas mandi, kmr mandi ad di luar, krna ini bkn bangunan yg baru jd msih blm ad kmr mndi dlm.



20mnit kemudian *cewek klo mandi emang lama...

Shinta pun kembali kekamarnya, tiba2.. "BAAAAA !!!", "AAAaaaaaaa !!!" Shinta berteriak karena ketakutan & kaget.
 "Hahahaha, parno ya lo sendirian di kos ?", ternyata itu tasya, dia trtawa mlihat shinta yg takut & terkejut.
 "Sial bner gue punya tmn kaya lo sya, untung gue ga punya pnyakit jantung, kbangetan lo !"
 "Santai sist, gue cuma becanda ko, hehe." Jawab tasya masih sambil tertawa karena ekspresi shinta.
 "Btw, lo ko cpt bgt sampe kos gue ?", tanya shinta. "Iya gue ngebut macem pedrosa td, haha."

Shinta merasa aman karena ud ad tasya yg menginap di kos nya, waktu itu pukul 9 malam. Tepat jam 9 malam. Aman ? Ya shinta merasa aman. Shinta & tasya akhirnya ngobrol panjang lebar. *biasa cewe kan suka gosip. Lalu, ~dust in the wind~ *suara ringtone sms di hp shinta.

"Shin gue minta minum donk, haus nih. Ketawa mulu msih inget muka lo td pas kaget, haha" kata tasya
"Itu di pojokan dispensernya, sial jgn gt lg untung gue ga punya skit jantung !", jwb shinta.
 Tasya pun mengambil minum di pojok kamar smbil. "Buat teh anget ya gue shin, mnta gulanya",
"Ok ambil aja", jwb shinta sambil membuka sms di hp nya.

Isi sms, "from: Tasya Cute, shin gue rada telat y, ni ban gue bocor. Tunggu ya, 10menit lg gue sampe. Hati2 ad setan di kos, hehe."

"Tasya sms ? 10 menit lg baru sampe ? Terus siapa yg di kamar gue skrg ???", Shinta bertanya-tanya dalam hati. Sebelum Shinta dapat berpikir dengan baik tiba-tiba dengan perlahan "tasya" membalikan badan ke arah shinta & menampakan mukanya. "AAAAAAaaaaaaaaa !!!", Shinta berteriak dengan sangat keras.



~dust in the wind~ *suara ringtone sms, "from: Tasya Cute, Shin lo dmn ? Ko kamar lo mati lampunya ? Lo pergi2 ga pamit ya ? Gue balik aja klo gt."


--- THE END ---

1 comment: